AHY Berkata Hubungan SBY-Jokowi Baik, Meski Keduanya Belum Bertemu Lagi

AHY Berkata Hubungan SBY-Jokowi Baik, Meski Keduanya Belum Bertemu Lagi

Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan pernyataan setelah bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat. AHY mengklaim dia diminta oleh Jokowi untuk menjadi jembatan komunikasi dengan SBY.

Komandan Satuan Tugas Gabungan Partai Demokrat (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan pertemuan tokoh-tokoh nasional yang sering terjadi dari waktu ke waktu adalah sesuatu yang baik untuk dilakukan.

AHY Berkata Hubungan SBY-Jokowi Baik, Meski Keduanya Belum Bertemu Lagi

AHY Berkata Hubungan SBY-Jokowi Baik, Meski Keduanya Belum Bertemu Lagi

AHY mengatakan ketika ditanya tentang apakah Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo atau Prabowo Subianto setelah rekonsiliasi dengan Pemilihan Presiden 2019.

“Sejauh yang saya tahu, tidak ada pertemuan langsung antara dua tokoh (baik SBY dan Jokowi atau SBY dengan Prabowo),” kata pria yang kerap dipanggil AHY di Jakarta.

Dia mengatakan, SBY memiliki hubungan yang baik dengan Jokowi, terutama sebelum istri SBY, Ani Yudhoyono meninggal.

Setelah Ani Yudhoyono meninggal, AHY mengakui bahwa komunikasi langsung antara kedua tokoh belum terjadi secara intensif.

“Tapi sebelum kita tahu bahwa dia sama-sama berusaha menjalin komunikasi, tidak hanya secara strategis, tetapi benar-benar demi kepentingan masa depan bangsa,” kata AHY seperti dikutip Antara.

Jadi jika ada pertemuan antar kelompok nasional, menurutnya masyarakat perlu menghargainya.

“Semuanya dilakukan untuk membahas masalah mendasar, untuk kemajuan Indonesia dan untuk orang-orang yang kita cintai bersama,” kata AHY.

Sebelumnya, AHY menekankan bahwa pertemuan dengan Presiden Jokowi dan keluarganya pada hari pertama Idul Fitri tidak membahas masalah politik. AHY menyatakan bahwa pertemuan itu murni persahabatan.

“Tidak ada sama sekali (pembicaraan politik). Ini adalah hubungan antara dua keluarga, keluarga SBY dengan keluarga Jokowi,” kata AHY setelah bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Dalam pertemuan itu, AHY didampingi oleh adiknya Edhie Baskora Yudhoyono dan masing-masing istri mereka, Annisa Pohan dan Siti Ruby Aliya Rajasa. Sementara itu, Jokowi ditemani oleh Ibu Negara Iriana dan putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Menurut AHY, hubungan seperti ini harus dijaga dan dipertahankan. Ia berharap bahwa dengan semakin memelihara persahabatan, ia akan mendapatkan banyak kebaikan.

“Ini adalah persahabatan yang harus dijaga, dipertahankan, dan mudah-mudahan semakin kita mempertahankan persahabatan ini, semakin baik kita semua,” kata AHY.

Leave a Reply