Asus Membawa ZenBook Pro 15 ke Indonesia, Laptop Dua Layar Rp. 36 Juta

Asus Membawa ZenBook Pro 15 ke Indonesia, Laptop Dua Layar Rp. 36 Juta

Produk paling unik di jajaran laptop Asus ZenBook telah mendarat di Indonesia. Tidak hanya unik dari spesifikasinya, tetapi juga dari layar sekunder multifungsi yang ditempatkan Asus pada unit touchpad. Ini adalah Asus ZenBook Pro 15.

Produk ini pertama kali diperkenalkan pada Juli 2018 di Taiwan, dan akhirnya pada pertengahan November, Asus dengan berani membawanya ke Indonesia dengan harga Rp. 36 juta. Ini adalah produk tertinggi di jajaran ZenBook.

Asus Membawa ZenBook Pro 15 ke Indonesia, Laptop Dua Layar Rp. 36 Juta

Asus Membawa ZenBook Pro 15 ke Indonesia, Laptop Dua Layar Rp. 36 Juta

ZenBook Pro 15 unik karena memiliki dua layar. Layar utama adalah resolusi 4K 15,6 inci, sedangkan layar multifungsi kedua adalah pada touchpad berukuran 5,5 inci. Unit bernama ScreenPad dirancang untuk menggantikan fungsi konvensional touchpad.

Country Manager Asus Indonesia, Jimmy Lin, kehadiran ScreenPad pada laptop ini merupakan jawaban atas stagnasi desain teknologi touchpad yang tidak banyak berubah selama 26 tahun terakhir. Dia mengatakan produsen hanya membuat touchpad lebih luas, lebih responsif, dan mendukung multi-touch atau gerakan. Asus menargetkan ScreenPad untuk menjadi jawaban atas semua stagnasi ini.

Asus menyematkan aplikasi Aplikasi ScreenPad khusus sehingga dapat menampilkan berbagai aplikasi produktivitas, seperti pemutar musik, Mail, Kalender, Google Chrome, LinkedIn, hingga Microsoft Office.

Untuk memindahkan tampilan layar dari layar utama ke ScreenPad atau sebaliknya, caranya cukup mudah, yaitu dengan menyeret dan menjatuhkan. Semudah itu!

“Dengan demikian, semua aplikasi di desktop dapat ditampilkan di ScreenPad seperti yang ditunjukkan pada monitor terpisah. Inilah sebabnya ZenBook Pro 15 UX580 ditujukan untuk para profesional,” kata Jimmy.

Elemen premium ZenBook Pro 15 didukung oleh desain yang menggunakan bodi logam. Ukurannya yang ramping, bezel yang tipis, sehingga terlihat kompak dibandingkan dengan laptop 15 inci pada umumnya. Ketebalannya hanya 18,99 mm dan berat 1,88 kg.

Desain ini memiliki sertifikat militer MIL STD-810G yang telah lulus uji yang dijatuhkan dari uji ketinggian dan suhu.

Kinerjanya didukung oleh prosesor Intel Core i7-8750H, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050, RAM DDR4 16 GB, penyimpanan data 1 TB SSD, dan baterai yang diklaim tahan hingga 9,5 jam dan pengisian cepat. Kemampuan ini dapat melayani kebutuhan pengeditan video, pengeditan foto, hingga rendering 3D.

Ada juga 2 konektor port USB Type-A, 2 port USB Type-C, Thunderbolt 3, ke HDMI, yang memudahkan ZenBook Pro 15 untuk terhubung dengan perangkat tambahan lainnya.

Leave a Reply