Laptop Tertipis Dan Teringan Di Dunia Secara Resmi Memasuki Indonesia

Laptop Tertipis Dan Teringan Di Dunia Secara Resmi Memasuki Indonesia

Laptop Acer Swift 7 (SF714-52T) diklaim oleh Acer sebagai laptop tertipis dan teringan di dunia. Laptop tipe tertinggi di Swift Series memasuki Indonesia bersama dengan Swift 3 dan Swift 5 terbaru pada Kamis (27/6).

Swift 7 terbaru memiliki ketebalan 9,95 mm, berat kurang dari 1 kg, yaitu 890 gram. Tanpa kipas untuk mengejar desain yang tipis dan lebih nyaman untuk mobilitas.

Layar Full HD (1920×1080) 14-inci pada laptop ini mengusung teknologi IPS yang dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 6. Panel layar memiliki bezel 2,57mm yang sangat tipis. Ini tidak hanya secara dramatis mengurangi dimensi laptop, tetapi membuat rasio aspek layar ke tubuh mencapai 92 persen untuk mengejar ketinggalan dengan tampilan layar yang lebih besar.

Laptop Tertipis Dan Teringan Di Dunia Secara Resmi Memasuki Indonesia

Laptop Tertipis Dan Teringan Di Dunia Secara Resmi Memasuki Indonesia

Seluruh bodi Swift 7 dirancang lebih kokoh berkat penutup sasis yang berbeda dari pendahulunya, yaitu lithium-magnesium dan magnesium-aluminium, dikombinasikan dengan lapisan mikro-busur.

“Laptop Acer Swift 7 adalah laptop tertipis dan teringan di dunia. Swift 7 kami telah dianugerahi oleh CES 2019 dan Reddot Award, sebagai satu-satunya laptop ultra-tipis dan ringan di dunia yang membeli semua penghargaan bergengsi tahun ini, “Kata Herbert Ang, Presiden Direktur Acer pada peluncuran Swift 7, pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (27/6).

Mengenai kinerja, laptop Swift 7 dilengkapi dengan Windows 10 dengan prosesor Intel Core-i7-8500Y generasi ke-8. Didukung dengan RAM LPDDR3 hingga 16 GB, dan ruang penyimpanan data super cepat, hingga 512GB SDD PCle. Daya baterai dapat bertahan hingga 10 jam, dan bebas dari panas berkat sistem pendingin tanpa kipas.

Selain itu, Swift 7 memiliki dua port USB Type-C yang mendukung Thunderbolt 3. Keuntungannya adalah pada kecepatan bandwidth tinggi hingga 40 Gbps dan dapat terhubung ke monitor apa pun. Begitu pun dengan USB 3.1 Gen 2, dan DisplayPort 1.2, yang mampu mentransfer data lebih cepat hingga 10 Gbps, dan mendukung layar eksternal resolusi tinggi dan pengisian daya ponsel.

Untuk mempertahankan koneksi internet tetapi cepat dan stabil pada Acer Swift 7, Intel Wireless-AX mampu menghadirkan Wi-Fi 6 dan menampilkan teknologi 2×2 MU-MIMO. Perangkat tambahan dapat dihubungkan melalui Bluetooth 5.0, juga jack audio.

Acer Swift 7 juga memiliki keyboard chiclet dengan jarak tombol yang ideal sehingga sangat nyaman untuk mengetik. Keyboard ini memiliki jarak tempuh kunci 1,1 mm dan daya reflektif responsif.

Laptop super tipis ini juga dilengkapi kamera push-to-open untuk webchat dan perekam video yang dapat ditutup untuk melindungi privasi pengguna. Kamera ini memiliki sudut pandang 55 derajat, dan fitur HDR (rentang dinamis tinggi) untuk menghasilkan gambar dalam sudut pandang yang lebih luas.

Laptop Acer Swift 7 (SF714-52T) dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 29.999.000 di Indonesia. Ada dua varian warna, putih dan hitam, dan tersedia di jaringan penjualan Acer di seluruh Indonesia.

Leave a Reply