4 Pangeran Arab Saudi dengan Gaya Hidup Super Mewah

4 Pangeran Arab Saudi dengan Gaya Hidup Super Mewah

Wajar jika dunia begitu berisik. Pasalnya, ada 11 pangeran, empat menteri yang masih menjabat, dan belasan mantan anggota kabinet pemerintah yang ditangkap dalam penangkapan.

Upaya pemberantasan korupsi telah diprediksi menjadi motif utama penangkapan massal. Namun, sejumlah analis menduga langkah ini adalah upaya untuk mengamankan takhta.

“Pangeran Bin Salman mungkin berpendapat bahwa dia memerangi korupsi. Namun, penangkapan para menteri, mantan anggota kabinet dan pangeran senior akan mengejutkan para pengamat masalah Arab, yang akan menganggap langkah itu sebagai konsolidasi kekuasaan,” kata David Ignatius, politik. pengamat dari Amerika Serikat dan kolumnis untuk The Washington Post.

4 Pangeran Arab Saudi dengan Gaya Hidup Super Mewah

4 Pangeran Arab Saudi dengan Gaya Hidup Super Mewah

Pemerintah Arab Saudi belum banyak bicara tentang kasus penangkapan ini. Namun, daftar nama yang ditangkap telah beredar luas.

Dari sekian banyak nama, terselip menjadi satu sosok yang begitu terkenal. Dia adalah Pangeran Alwaleed Bin Talal, cucu pendiri Saudi, Abdulaziz al-Saud, dan keponakan raja saat ini, Salman Bin Abdulaziz al-Saud.

Berbicara tentang Pangeran Arab Saudi, sudah pasti dekat dengan kehidupannya yang begitu mewah karena ia bermandikan kekayaan, menjalankan bisnis keluarga dan mengisi posisi dan posisi yang begitu strategis.

Beberapa nama pangeran bahkan sempat mengisi daftar orang terkaya di dunia oleh majalah Forbes. Tidak heran kehidupan para pangeran begitu menarik untuk diikuti.

Seperti dilansir berbagai sumber, 4 pangeran Saudi berikut dikenal karena gaya hidup mewah mereka:

1. Nawaf al Saud

Ada beberapa aturan yang membatasi pergerakan wanita di Arab Saudi. Pria juga diminta untuk membatasi kedekatan mereka dengan wanita yang belum menikah.

Namun, dari semua jenis aturan, salah satu pangeran di negara itu, Nawaf al Saud, sebenarnya diduga menunjukkan kontradiksi.

Dia sering menghabiskan liburannya di kapal pesiar mewah sambil berpesta dan dikelilingi oleh para wanita dengan bikini.

Kebiasaan Pangeran Nawaf segera menjadi fokus sejumlah media. Beberapa dari mereka bahkan memasukkan kisah pangeran di halaman utama.

Seperti dilansir laman Ansamed, pada 2016, tersiar kabar bahwa Pangeran Nawaf telah menghabiskan empat hari berlibur di Bodrum, tepatnya di Laut Aegean – salah satu lokasi liburan paling eksklusif di Turki.

Bahkan, Yacht yang ia gunakan untuk berlayar disebut-sebut sebagai moda transportasi termahal di dunia.

Jangan berhenti di situ, sensasi lain juga hadir dari sang pangeran. Di liburan, ia ditemukan tengah dengan sejumlah wanita cantik sambil mengenakan bikini dua potong.

Kabarnya, sejumlah wanita ini adalah model Swedia. Berita lain yang meledak, sang pangeran makan malam di sebuah restoran mewah dan meninggalkan tip 1.000 euro, setara dengan Rp. 14,4 juta (pada tahun 2016).

2. Mohammed bin Nayef

Mohammed bin Nayef, keponakan Raja Salman, telah melaporkan dalam beberapa bulan terakhir tentang penghapusan posisinya.

Posisi Pangeran berusia 57 tahun digantikan oleh putra kandung dari raja Arab, Mohammed bin Salman. Demikian dilaporkan dari halaman Aljazeera.com.

Berbagai spekulasi muncul. Dalam laporannya pada 18 Juli, The New York Times membawa sebidang Pangeran Mohammed bin Salman untuk menyingkirkan Pangeran Mohammed bin Nayef sebagai pewaris takhta. Informasi ini diperoleh dari sejumlah pejabat AS dan kerabat kerajaan.

Pangeran Nayef adalah wakil perdana menteri pertama Arab Saudi. Ia juga merangkap sebagai Menteri Dalam Negeri dan Ketua Dewan Baru untuk Urusan Politik dan Keamanan.

Nayef diperkirakan memiliki kekayaan bersih US $ 6 miliar dan menjadi salah satu politisi terkaya di Arab Saudi.

3. Mohammed bin Salman

Mohammed bin Salman lahir pada 31 Agustus 1985. Dia adalah putra Raja Salman dari istri ketiganya bernama Fahda bint Falah bin Sultan bin Hathleen.

Kakek Putri Fahda, Rakan bin Hathleen, adalah kepala suku Ajman. Suku ini terletak di timur laut Teluk Arab yang tersebar di sejumlah wilayah, seperti Arab Saudi, Qatar dan Uni Emirat Arab.

Pada tahun 2008, pada usia 23, Pangeran Mohammed menikahi Putri Sarah binti Mashboor bin Abdulaziz al Saud. Pasangan itu memiliki tiga anak. Demikian seperti dikutip dari Al Jazeera.

Putra mahkota menerima pendidikan formal dari sekolah top di Riyadh. Dia kemudian memperoleh gelar sarjana hukum dari King Saud University dan menjadi lulusan terbaik kedua di kelasnya.

Setelah memperoleh gelar sarjana, sang pangeran mendirikan sejumlah perusahaan swasta. Hanya beberapa tahun di sektor swasta, putra Raja Salman kemudian terlibat dalam sektor pemerintah.

Ia juga dikenal karena gaya hidupnya yang super mewah. Bahkan, beberapa kebijakan yang dia lakukan dikritik.

Pangeran Mohammed melakukan kampanye pengeluaran publik dan sebagai gantinya membeli superyacht senilai US $ 550 juta.

Ia juga diketahui membeli kapal pesiar setinggi 440 kaki dari miliarder Rusia Yuri Sherfler saat berlibur di Prancis pada Oktober 2016.

Selama periode yang sama, Pangeran Mohammed membekukan kontrak pemerintah dan mengurangi belanja modal Saudi hingga 71 persen.

4. Alwaleed bin Talal bin Abdulaziz al-Saud

Seorang Pangeran Arab Saudi dilaporkan menghabiskan 558.000 pound atau sekitar Rp. 9,5 miliar saat berlibur di sebuah resor di Bodrum, Turki, selama seminggu. Angka itu hanya perkiraan, bisa jadi nilainya lebih besar.

Pangeran itu adalah Alwaleed bin Talal bin Abdulaziz al-Saud dan keluarganya. Mereka tiba di resor Aegean menggunakan jet pribadi raksasa pada Agustus 2017. Mereka juga membawa 300 bagasi dan 30 sepeda.

Alwaleed menyewa sebuah hotel di pantai dengan tarif kamar per malam 36.700 pound sterling, atau sekitar Rp. 626,8 juta. Menurut surat kabar Turki Huriyet, ia juga menyewa sejumlah vila dan pondok untuk keluarga dan stafnya.

Selama liburan, Pangeran Arab terlihat bersepeda di sekitar kota dengan keamanan 30 penjaga.

Namun, sebagian besar waktunya dihabiskan untuk kapal pesiar milik pribadi bernama Kingdom 5KR. Sebelumnya, kapal pesiar itu milik Donald Trump.

Al-Waleed juga dikabarkan sedang makan di Nusr-Et Steakhouse. Restoran itu milik Nusret Gokce, seorang pria yang telah viral selama beberapa waktu dan dijuluki “Salt Bae”.

Menurut laporan, Alwaleed memberi tip hampir 4.500 pound sterling.

Tidak hanya itu, ia dan keluarganya juga makan di restoran yang menyajikan makanan laut. Di sana, dia dikabarkan menghabiskan hampir 9.000 pound sterling, atau sekitar Rp. 153 juta.

Pangeran Al-Waleed adalah pemimpin perusahaan investasi Kingdom Holding Company.

Dia adalah cucu pendiri Arab Saudi, Raja Abdulaziz al-Saud, dan keponakan dari raja saat ini, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Leave a Reply