Samsung Merilis Laptop MacBook Pro ’13 dan 15 Inch

Samsung Merilis Laptop MacBook Pro '13 dan 15 Inch

Samsung diam-diam memperkenalkan dua produk terbaru dari jajaran laptop. Dua laptop terbaru disebut Notebook 7 dan Notebook 7 Force. Apa yang mengejutkan tentang laptop ini adalah penampilannya yang sangat jelas mirip dengan laptop Apple, MacBook Pro, tetapi versi lama.

Tidak salah membuat produk yang serupa tetapi tidak sama. Bagaimanapun, Samsung akan melengkapi dua laptop baru dengan sistem operasi Windows daripada menggunakan MacOS.

Samsung Merilis Laptop MacBook Pro '13 dan 15 Inch

Samsung Merilis Laptop MacBook Pro ’13 dan 15 Inch

Kemiripan terjadi pada sisi desain, mulai dari trackpad lebar, bezel tipis di sekitar layar, dan pola desain potongan berlian yang dilapisi dengan stainless steel. Samsung juga mendesain kedua laptop ini dengan sedikit meratakan keyboard dan mengecilkan detail hurufnya, yang juga sangat mirip dengan MacBook Pro generasi lama.

“Notebook 7 dan 7 Force Notebook yang baru menggabungkan desain yang elegan dengan kekuatan yang mengesankan dan kecepatan tertinggi untuk memberikan konsumen pengalaman yang tak tertandingi,” kata YoungGyoo Choi, Wakil Presiden Senior Tim Bisnis PC, Samsung Electronics Mobile Communications Business, dalam sebuah pernyataan. secara resmi, Senin (3/6).

“Perangkat ini memperluas portofolio kami ke arah yang baru, memberi konsumen kesempatan untuk memilih perangkat yang sesuai dengan gaya hidup mereka.”

Samsung Notebook 7 dan Notebook 7 Force memiliki perbedaan dalam hal spesifikasi, mulai dari layar, prosesor, kapasitas RAM, dan memori internal. Samsung Notebook 7 memiliki pilihan ukuran layar 13 inci dan 15 inci. Tidak seperti MacBook Pro, Notebook 7 dilengkapi dengan beberapa port multifungsi, termasuk dua port USB 3.0, USB-C, HDMI, dan slot Micro SD.

Notebook 7 ditenagai oleh prosesor Intel generasi ke-8, RAM 8GB, layar resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), sensor sidik jari pada keyboard, dan kapasitas memori internal SSD 512 GB. Sedangkan untuk ukuran 15 inci, Notebook 7 dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GeForce MX250.

Selain itu, Notebook 7 Force adalah seri laptop paling premium. Laptop ini dilengkapi dengan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1650, 16 GB RAM, memori internal SSD 512 GB, dan 2 slot tambahan untuk satu memori HDD eksternal atau satu memori eksternal SSD. Untuk baterai Notebook kapasitas 7 adalah 55 Wh, sedangkan Notebook 7 Force 43 Wh.

Keduanya mulai dijual di Amerika Serikat pada 26 Juli 2019 dengan harga mulai dari 999 dolar AS atau Rp. 14,2 juta untuk Notebook 7. Kemudian Notebook 7 Force dihargai 1.499 dolar AS atau Rp. 21,3 juta. Belum diketahui kapan kedua laptop ini akan secara resmi dijual secara global dan memasuki pasar Indonesia.

Leave a Reply